Cara Mengaduk Beton

Cara Mengaduk Beton Dengan Mesin Molen

Cara Mengaduk Beton Dengan Mesin Molen memang sebagian besar dilakukan oleh tukang atau pelaksana bangunan yang selalu melakukan hal ini yakni membuat campuran beton atau pengadukan campuran beton. Namun tidak ada salahnya kita untuk menyimak dalam berikut ini. Dalam pembuatannya memang harus dilakukan dengan benar jika ada kesalahan dalam cara mengaduk beton, maka bisa mengurangi kekuatan beton itu sendiri.

Dalam artiek ini akan dijelaskan bagaimana Cara Mengaduk Beton Dengan Mesin Molen biar sesuai dengan bahan beton yang diinginkan. Untuk bahan yang harus dibutuhkan yakni kerikil, pasir, air dan semen. Sedangkan untuk alat-alat ada bisa simak di bawah ini.

Cara Mengaduk Beton Dengan Mesin Molen

Alat Yang Digunakan

  1. Cangkul
  2. Bejana
  3. Sekop
  4. Ember
  5. Timbangan
  6. Tongkat Penusuk Adukan
  7. Mesin Mixer Molen

Dalam berikut ini adalah langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pengukuran

Untuk semen agregat dan portlan yakni pasir dan kerikil kering harus diukur dengan teliti dengan berat dengan cara ditimbang, adapun air yang digunakan untuk mengukur menggunakan berat atau dengan volumenya.

  • Pencatatan

Untuk formulir data harus jelas dalam memuat jumlah bahan yang akan dicampurkan harus ditetapkan terlebih dahulu. Dalam penimbangan agregat bisa anda mulai dengan pasir yang halus (Bila diemeter kerikil dan pasir dipisahkan menjadi beberapa kelompok lalu ditambahkan dengan agregat yang diameternya lebih besar ( Maka penimbangan harus dilakukan secara komulatif). Dengan ini secara kesuluruhan berat pasir dan kerikil tidak berbeda banyak dengan berat rencana, bila dibandingkan dengan pasir dan kerikil daripada ditimbang sendiri-sendiri.

  • Cara Penimbangan
  • Sebelum anda timbang agregat harus dalam keadaan jenuh kering muka. Lalu timbanglah agregar tersebut dengan timbangan yang punya ketelitan sampai 0.1Kg. Agregat yang diisikan di dalam sebuah bejana yang volumenya cukup untuk setengah atau semura agregat lalu ditimbang.
  • Dalam berat kumulatif agergat yang harus dikontrol sebelum bejana disi dengan agregat yang berbutir besar.
  • Lalu menimbang semen Portland dengan timbangan yang punya ketelitan 0,001Kg.

Cara Pengadukan

Cara Mengaduk Beton

1.Sambil mesin mixer diputar (masukkan air sebanyak 0.80 kali yang direncanakkan).

2.Masukkan Agregat ke dalam mesin mixer molen dan masukkan juga semen di atas batuan tersebut.

3.Untuk Selanjutnya masukka air sedikit sampai adukan tampak mempunyai kecelakaan yang cukup

4.Dalam waktu pengadukan sebaiknya kurang dari 3 menit.

5.Adukan beton segar lalu anda keluarkan lalu tampung ke dalam bejana yang besar. Lalu bejana tersebut harus sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan pemisahakan kerikil yang dituang ke dalam cetakan tersebut.

Cara Mengadukan Beton Dengan Mesin Molen mudah bukan ? karena dalam hal pengadukan beton atau semen sendiri masih belum banyak diketahui caranya oleh para masyarakat.

Mesin Mixer Molen Beton

Mesin Mixer Molen Beton

Mesin Mixer Molen Beton – adalah alat yang berfungsi sebagai pengaduk bahan-bahan perekat konstruksi yang dibutuhkan, seperti semen, pasir dan air. Dengan menggunakan ini hasil pengadukan akan lebih merata dan lebih bagus pekerjaannya. Mesin mixer molen ini biasa digunakan dalam proyek-proyek konstruksi bangunan atau renovasi rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *